Jumat, 07 November 2008

Pemain Ancam Mogok

SURABAYA - Kesabaran para pemain Persebaya habis. Kemarin (6/11), para punggawa Green Force (julukan Persebaya) menanyakan molornya gaji mereka selama dua bulan kepada manajemen. Hal itu disampaikan pada pertemuan antara pemain dengan manajemen di mes Persebaya.

"Tuntutan kami kepada manajemen ada tiga. Pertama, kami ingin gaji pemain dibayar lunas paling lambat pada Senin, 10 November. Kedua, kami menolak kalau pengurus melakukan rasionalisasi gaji. Terakhir, kalau permintaan kami tidak dipenuhi, kami tidak akan berangkat ke Jogja (bertanding away melawan PSIM pada 12 November, Red)," kata kapten tim Bejo Sugiantoro selaku wakil pemain.

Dia menegaskan tuntutan itu di hadapan Indah Kurnia (manajer), Saleh Hanifah (asisten manajer), dan Supriadi (sekretaris tim). Bejo mengatakan, tuntutan tersebut adalah hasil keputusan 27 pemain Persebaya setelah mengadakan pertemuan antarpemain selama dua hari terakhir. Termasuk, tiga pemain asing Persebaya.

Menanggapi tuntutan tersebut, Indah Kurnia menyatakan akan menyampaikan hal itu kepada Saleh Ismail Mukadar, ketua umum Persebaya. Namun, Indah tak mau menutup-nutupi bahwa kondisi keuangan Persebaya saat ini memang sedang kering.

Indah mengatakan tidak yakin bisa membayar tunggakan gaji dua bulan yang nilainya mencapai sekitar Rp 1,3 miliar itu Senin mendatang. "Terus terang, segala upaya kami untuk menggali dana telah gagal. Upaya terakhir kami adalah mendapatkan lewat APBD Kota Surabaya. Tapi, itu juga tidak berhasil," katanya.

Namun, kenyataan tersebut tak menggoyahkan sikap pemain. Bejo mengatakan, keinginan pemain itu tidak bisa ditawar. "Lebih baik kami dirumahkan saja sementara kalau gaji kami pada Senin nanti belum keluar," tegas Bejo yang disambut anggukan kepala kawan-kawannya. Selain itu, para pemain menyayangkan tidak ada satu pun pengurus Persebaya yang hadir untuk mendengar keluhan pemain kemarin.

Terpisah, Ketua Harian Persebaya Cholid Goromah menuturkan, pengurus tidak akan menerapkan rasionalisasi kontrak pemain. "Kami akan mengupayakan cara sebaik-baiknya tanpa melakukan rasionalisasi gaji," jelasnya. (nar/diq)

(jawapos)

Label:

4 Komentar:

Pada 7 November 2008 pukul 09.01 , Anonymous Anonim mengatakan...

Hai Saleh Mukadar !!! mana janjimu ? mana tanggung jawabmu ?? .. juga pengurus dan semua pimpinan klub-klub internal yg dulu sibuk melengserkan Arif Afandi mana batang hidungmu ?? kok mbidek ae Cok !! saiki yo opo penyelesaiane. Yo koyok ngene iki nek persebaya sek di huni wong-wong kucluk.

pras BONEK

 
Pada 7 November 2008 pukul 13.53 , Anonymous Anonim mengatakan...

Shendy berkata,

KACIAN DEH LO

ehehhehe

 
Pada 7 November 2008 pukul 22.39 , Anonymous Anonim mengatakan...

benar benar suprihatin kan....... team kucluk, management kucluk, supporter kucluk

 
Pada 8 November 2008 pukul 05.56 , Anonymous Anonim mengatakan...

semoga maslah bisa teratasi..
opo jare sampeyan arema yo gak tau susah??biyen arema yo kere...

go PERSEBAYA..go BONEK..

Bonek AMPEL

 

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda