Sabtu, 08 November 2008

Saleh Tak Gentar Ditinggal Pemain

SURABAYA - Ketua umum Persebaya Saleh Ismail Mukadar tak kalah gertak menghadapi tuntutan pemain. Dia menyatakan tak gentar dengan ancaman pemain yang tidak mau diberangkatkan ke Jogjakarta menghadapi PSIM kalau gaji dua bulan yang masih menunggak belum dilunasi. Bahkan, dia menyatakan siap jika akhirnya para pemain memilih meninggalkan Persebaya yang tengah dilanda musibah finansial itu.

''Demi rasionalisasi dan efisiensi klub di masa-masa mendatang, Persebaya siap ditinggal pemain-pemain yang pernah dibesarkan oleh Persebaya. Saya tidak akan kesulitan mencari pemain baru. Minimal dari kompetisi internal Persebaya, ada pemain-pemain muda yang bakal jadi bintang masa depan klub kebanggaan arek Suroboyo ini,'' tegasnya kemarin (7/11).

Dia menambahkan, kalau pemain tega meninggalkan Persebaya, dia tidak akan menggandoli. Menurut Saleh, keadaan yang terjadi saat ini adalah ujian terhadap loyalitas pemain. Dia berharap pemain bisa memaklumi karena tak hanya Persebaya yang mengalami keadaan serupa.

Meski demikian, dia tak menutup mata dengan kondisi yang tengah dialami tim kebanggaan warga Kota Pahlawan itu. Saleh menyatakan tetap akan mengupayakan tambahan dana demi membiayai Persebaya. Pria yang juga menjabat ketua Komisi E DPRD Jatim itu meminta Bejo Sugiantoro dkk tetap berangkat ke Jogja untuk menghadapi PSIM (12/11) dan Persiba Bantul (16/11).

Ketika para pemain dikonfirmasi soal pernyataan Saleh itu, tidak ada yang mau berkomentar. Bahkan, kapten tim yang sebelumnya bersuara lantang meneriakkan tuntutan timnya tak mau membuka mulut. ''Kemarin saya sudah berkomentar. Sekarang, saya no comment aja,'' katanya sembari melenggang.

Pemain lain pun mengeluarkan pernyataan senada. ''Sekarang keadaannya lagi panas. Saya takut nanti kalau ngomong malah memperkeruh suasana,'' ujar Purwanto.

Hanya pelatih Persebaya Freddy Muli yang berani menanggapi pernyataan Saleh itu. ''Kalau dia (Saleh, Red) mengeluarkan pernyataan, seharusnya langsung di hadapan pemain. Bukan di belakang seperti ini,'' kecamnya. ''Kalau seperti ini, bukan sikap seorang pemimpin namanya,'' lanjutnya.

Sementara itu, kemarin sore armada Persebaya tetap mengadakan latihan. Freddy menginstruksikan kepada para pemain untuk melakukan game. Nama-nama pemain yang akan dibawa ke Jogjakarta baru ditentukan nanti sore. (nar/ko)

(jawapos)

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda